jump to navigation

Drama “Bukan Salah Shinta” di Aula USD Mei 6, 2008

Posted by uraankoku in berita.
trackback

 

 

          Pada tanggal 24 April 2008 lalu, kelas teater angkatan 2004, Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta (USD), menggelar sebuah pementasan drama berjudul “Bukan Salah Shinta” dalam rangka memenuhi mata kuliah “Teater”. Drama yang di sutradarai oleh Rintis Kartikajati ini terinspirasi dari cerpen berjudul “Dua Wanita Cantik” Karya Jujur Prananto. Para pemain yang terlibat dalam pementasan ini antara lain adalah Cicilia Feniawati (sebagai Shinta), Yulia Herlin P (sebagai Bunda), Yustinus Anang (sebagai Rama), dan Laurentius Ellife. S. N (sebagai Om Bambang).

          Pementasan ini diadakan di aula kampus USD, Mrican pada pukul 19.00-20.30 WIB. Selain gratis, pementasan ini juga bersifat terbuka untuk umum, sehingga siapa saja diijinkan untuk menonton. Pementasan ini terbilang sukses. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya penonton yang datang untuk menyaksikan pementasan ini. Meskipun tergolong singkat, sebab hanya berlangsung selama kurang lebih 45 menit, namun penonton mengaku sangat terhibur menyaksikan drama ini.

         Pementasan drama ini sebenarnya tidak hanya bertujuan untuk mempraktekkan teori perkuliahan tentang bermain drama, namun juga melatih mahasiswa untuk menyelenggarakan dan memproduksi sebuah pementasan drama. Selain itu pementasan drama ini juga merupakan bentuk promosi untuk anak-anak SMA.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: